Bulog Siapkan Operasi Pasar 30 Hari di Batu

0
66
Tim dari Bulog saat ditemui di Block Office untuk persiapan operasi pasar (fathul)
Tim dari Bulog saat ditemui di Block Office untuk persiapan operasi pasar (fathul)

MALANGVOICE – Bulog Divre Malang akan menggelar operasi pasar mulai besok sampai tanggal 30 Juni mendatang. Operasi pasar ini akan difokuskan didua titik, yaitu Pasar Besar Batu dan Pasar Gentengan Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji.

Kepala Seksi Komersial, Ainun Ruspiani, mengatakan, pihaknya akan menyediakan empat jenis bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat, yaitu beras, terigu, gula, minyak, dengan harga yang dijamin murah dari pasar.

“Per titik pasar per hari, akan kami sediakan beras sebanyak 640 Kg, gula 750 Kg, minyak 750 Kg, dan tepung terigu 550 Kg,” ungkap Ainun kepada MVoice saat ditemui di Block Office, beberapa menit lalu.

Harganya belum ditentukan Bulog, namun karena ongkos angkut dari produsen ke pasar sudah ditanggung pemerintah. Sehingga Ainun menyebutkan, harganya di bawah pasar dengan kualitas produk yang baik.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, operasi pasar seperti ini dilakukan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok. Karena memasuki Ramadan biasanya kebutuhan meningkat sehingga harga naik,” paparnya.