Bule Amerika Belajar di YPK School for Life

0
13
Siswa yang diajar bule Amerika (deny)

MALANGVOICE – Sekitar 17 bule asal Amerika Serikat yang juga calon guru dari Messiah College, hari ini belajar mengajar di SMP-SMA YPK School For Life, Jalan Kelud, Klojen.

Mereka datang disambut tarian daerah dari siswa setempat. Menurut Kepala Sekolah YPK, Grace Imelda, para guru asal Amerika itu nantinya selain mengajar seluruh siswa, juga belajar budaya.

“Setelah mengajar di kelas, mereka gantian belajar dari siswa tentang budaya Indonesia, terutama membuat batik,” kata Grace, pada MVoice, beberapa menit lalu.

Messiah College datang ke YPK, lanjut Grace, sudah ketiga kalinya, dalam program English Day. “Kita sama mereka memang bekerja sama. Ini tahun ke tiga,” lanjutnya.

Selain itu, bagi siswa, diharapkan setelah lulus bisa ikut bersaing di MEA. Karena, sekolah itu, kata Grace, sangat mengedepankan kewirausahaan.

“Dalam persaingan MEA, harus menjual atau mengenalkan budaya sendiri, ini langkah awal bagi siswa mengenalkan budaya mereka ke orang luar,” tambahnya.

Program English Day ini hanya digelar sati hari saja. Pada akhir program, hasil kreasi batik para calon guru itu akan dibawa sebagai souvenir ke Messiah College, dan diperkenalkan di sana.