Bulan Dirgantara, TNI AU Pamer Alutsista dan Pemilihan Pilot Cilik

0
86
Pameran Dirgantara TNI AU (istimewa)

MALANGVOICE – April merupakan Bulan Dirgantara bagi TNI AU, karena tanggal 9 juga bertepatan dengan HUT ke-70 kesatuan AU.

Guna memeriahkan dan memperingati hal itu, Lanud Abd Saleh mengadakan banyak kegiatan, salah satunya pameran dirgantara pada 8-10 April 2016.

Bertempat di Hall utama Malang Town Square (Matos), pameran dibagi menjadi 6 stan, yang akan menampilkan miniatur alutsista TNI AU sekaligus tugas pokok Lanud Abd Saleh. Di samping itu juga diadakan panggung untuk pemilihan putra/putri dirgantara dan pilot cilik.

Bahkan, untuk lebih menyemarakkan pameran itu, pesawat jenis Marchetti akan ditarik menuju halaman depan Matos. Di pintu masuk juga akan dipajang pakaian khas Pilot dan pakaian kebanggaan Paskhas anti teror.

“Selain itu, kami akan menampilkan pesawat Swayasa dan Trike di dalam Hall Matos,” kata Kasi Binpotdirga, Mayor Pnb Taufik, dalam siaran pers yang diterima MVoice.

Sementara Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI RM Djoko Senaputro, berharap dengan diadakan pameran dan pemilihan putra/putri dirgantara, hubungan masyarakat sipil dan TNI AU bisa semakin dekat.

“Saya berharap, dengan diselenggarakannya pameran ini TNI AU akan lebih dicintai masyarakat, sehingga kami dapat memberikan pembelajaran bela negara melalui TNI AU,” kata Djoko.