Bukan Tempat Wisata, Liburan Bikin Kota Kepanjen Jadi Sepi

0
2
Jalan Panji, tempat kantor pemerintahan yang sepi. (fathul)

MALANGVOICE – Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, yang tidak menjadi jujugan wisatawan, pagi ini tampak sepi. Libur Maulid Nabi, Natal dan Tahun Baru, membuat suasana Kota Kepanjen benar-benar berbeda.

Jalan Lingkar Barat yang mengarah ke Blitar juga tampak sepi seperti biasanya. Tidak terlihat ada kenaikan volume kendaraan meskipun libur panjang.

Di Jalan Sultan Agung, antara perempatan Kepanjen hingga pertigaan Pro Tiga, Jalan Panji, yang menjadi langganan macet juga lancar meskipun kendaraan masih banyak yang lewat.

Sementara Jalan Panji yang menjadi pusat beberapa kantor pemerintahan juga tidak sesibuk biasanya. Kantor DPRD, Kantor Kejaksaan Negeri Kepanjen, dan Kantor Bupati tutup. Beberapa kendaraan hanya mengarah ke RSUD yang juga berada di Jalan Panji.

Penjaga Warung Biru depan DPRD, Solihah, mengatakan sejak pagi di Jalan Panji memang sepi. Suasana menjadi tenang karena orang-orang liburan ke luar kota atau ke wilayah Malang Selatan.

“Banyak wisata di Malang kan, tapi jauh-jauh. Jadi Kepanjen sepi. Yang ramai ya jalan ke sana (Malang Selatan -red),” ujar Solihah saat ngobrol dengan MVoice di warungnya.