Buka Bersama, ER Gelar Ngobrol Bareng Ratusan Supir Angkot

0
81
Ratusan supir angkutan umum saat berada di Masjid Brigjen Soegiyono (Fathul)
Ratusan supir angkutan umum saat berada di Masjid Brigjen Soegiyono (Fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengumpulkan ratusan supir angkutan umum di Masjid Brigjen Soegiyono. Selain untuk buka bersama, para supir juga diberi kesempatan menyampaikan unek-uneknya selama ini.

Dalam sambutannya, ER berharap para supir memperbaiki angkutan yang ada. Karena selama ini, angkutan terkenal dengan kondisi seadanya sehingga membuat warga enggan menggunakan jasanya.

“Pariwisata kita di Kota Batu sudah maju dan dikenal dunia internasional. Bahkan dianggap satu tingkat di bawah Bali, sehingga fasilitas umum seperti angkutan juga harus diperbaiki,” ungkap ER.

Pemkot sudah mendukung perbaikan kondisi para supir angkot dengan memberikan dana sebesar Rp 150 juta tahun lalu ke Koperasi Paguyuban Supir. Dengan dana itu, harusnya usaha lebih berkembang dan bisa menyejahterakan para supir.

Usia ER memberikan sambutan, salah satu anggota paguyuban supir menyampaikan unek-uneknya. Ia berharap ada aturan kendaraan wisatawan diparkir dekat terminal sehingga angkutan laku.

Usai berbincang dan mendengar tausiah dari KH Ali Rochim, para supir langsung menyerbu menu buka puasa. Kemudian mereka mendapat bingkisan dari Pemkot.