Bromo Masih ‘Muntah’, Bandara Abd Rahman Saleh Ditutup Lagi

0
92
Kondisi Gunung Bromo. (istimewa)

MALANGVOICE – Bandara Abd Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, hari ini, ditutup lagi akibat pengaruh abu vulkanik Gunung Bromo.

Kepala UPT Bandara Abd Saleh, Suharno, mengatakan, penutupan bandara dimulai pukul 10.00 WIB sampai Rabu (16/12) besok, pukul 10.00 WIB.

Seluruh penerbangan dari dan menuju Malang akan dialihkan melalui Bandara Juanda Surabaya. Sebelum pukul 10.00 WIB tadi, pesawat Sriwijaya dan Batik Air masih sempat mendarat di Abd Rahman Saleh.

Kepala Distrik Sriwijaya Air Malang, Yusri Hamzah, menyebut, pihaknya sudah menyampaikan informasi penutupan bandara kepada calon penumpang. Jadwal penerbangan akan dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya.

“Dua jadwal penerbangan pukul 12.45 WIB dan 14.40 WIB jurusan Malang-Jakarta, dialihkan ke Juanda. Semua penumpang sudah kami beritahu,” kata Yusri.

Gunung Bromo saat ini masih dalam kondisi siaga. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Nugroho, mengatakan, Gunung Bromo masih erupsi dengan tinggi 1.500 meter.

“Abu vulkanik warna kelabu gelap, mengarah ke Barat. Status Siaga, Selasa 15 Desember 2015, pukul 08.00 WIB,” tulisnya dalam akun Twitter resminya.-