Brigif-2 Pasmar 2 Ciptakan Prajurit Marinir Humanis Religius

0
57

MALANGVOICE – Sebanyak 1.334 personel Marinir dari Brigade Infanteri 2 Marinir, Pasmar 2 Korps Marinir yang bermarkas di Cilandak, Jakarta Selatan, menggelar kegiatan sosial serentak, hari ini.

Kegiatan sosial dilakukan untuk menyambut Ramadan, dilaksanakan oleh 3 Batalyon Infanteri, yakni Yonif 2 Mar pimpinan Mayor Mar Budi Wijani, Yonif 4 Mar dipimpin Letkol Mar Anggoro Jati dan Yonif 6 Mar dipimpin Letkol Mar Isna Muchsin, yang kesemuanya bermarkas di Cilandak Jakarta.

Kegiatan Sosial massal ini sangat diapresiasi pemuka agama dan masyarakat setempat, dimulai dari pukul 07.00 di 10 Masjid di wilayah Jakarta Selatan dan Bogor, yaitu Masjid Fatmawati, Masjid Lebak Bulus, Masjid Ciganjur, Masjid Cinere, Masjid Kebagusan, Masjid Pasar Minggu, Masjid Pondok Indah, Masjid Kemang, Masjid Kubah Emas, dan Masjid Blok M.

Pada kesempatan itu, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Pasmar 2 Korps Marinir, Kolonel Marinir Freddy Jhon H Pardosi, menyatakan, kegiatan ini bertujuan menciptakan prajurit marinir yang lebih humanis dan religius.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan prajurit Marinir yang lebih humanis dan religius. Kegiatan ini selain dilakukan oleh prajurit Marinir, juga melibatkan warga masyarakat sekitar mesjid,” ujar Pardosi.

Selain itu, sambung Pardosi, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Rencananya kegiatan ini dilanjutkan dengan berkunjung dan silaturahmi ke beberapa tempat sosial, seperti yatim-piatu, dan berbuka puasa bersama, sehingga semakin tercipta rasa kemanusiaan yang hakiki,” ujar alumni AAL 94 ini.