Bright of Future, Perawat Juga Bisa Nge-Punk

Bright pd Future (Istimewa)

MALANGVOICE – Kota Malang memiliki band indie dengan berbagai macam genre, mulai dari pop, rock, keroncong, elektro dan sebagainya.

Salah satu yang perlu kita tengok adalah Bright of Future (BoF), yang mengangkat genre soft punk/ pop punk.

Uniknya, band yang berdiri sejak 2011 ini semua personelnya berprofesi sebagai perawat. Kelompok ini digawangi Ramma (vokal 1, bass), Andri (drum), Wazir (Gitar 1), Bayi (Gitar 2, Vokal 2).

Semua per sibuknya adalah perawat (istimewa)
Semua per sibuknya adalah perawat (istimewa)
“Aku sama drummerku, Andri, nge-band sejak SMA. Waktu itu musik kami genrenya hardcore. Masuk 2009, band malah vakum karena kesibukan masing-masing. Akhirnya aku dan Andri memutuskan membuat band baru pada 2011, karena masih ingin terus bermusik,” jelas Ramma.

BoF memilih soft punk, karena ciri musikalitasnya jelas berbeda dan berkiblat pada The Killers dan Blink.

“Basic kami lebih ke pop punk yang melodic. Karena lebih fresh, penikmat musik dari muda sampai tua bisa menerima musik kami,” tambah pria berkacamata ini.

Menurut rencana, tahun ini BoF merilis mini album dengan 5 lagu. Sebagai bocoran, salah satu lagunya berjudul ‘Gina (Maafkan)’. Pembuatan mini album bekerja sama dengan BMS Music Record Sidoarjo dan didukung oleh Masker 3D ‘MO3D’ by Anwar Gepeng, Presume Cloth, dan Bangyus Soes Sidoarjo.

BoF sangat berharap musiknya memberikan semangat pada generasi muda.

“Kami ingin membuktikan bahwa musik Indie bisa diterima masyarakat. Pesan moral lagu menyemangati anak-anak muda juga karena kebanyakan lagu kami bertema ‘move on’,” tutupnya.