BPKAD Mulai Koordinasi Lahan Block Office untuk Layanan SIM

0
69
Kepala BPKAD, Sapto Prapto Santoso

MALANGVOICE – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tengah membahas masalah aset di kantor Block Office yang rencananya digunakan untuk pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kepala BPKAD, Sapto Prpato Santoso, mengakui, pihaknya masih berkoordinasi terkait masalah administrasi dan mekanisme pelepasan asetnya.

“Saat ini kami sedang koordinasi masalah aset untuk itu (Pelayanan SIM),” kata Sapto, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia juga menjelaskan, ada dua opsi yang mungkin bisa saja dipilih dalam kerjasama Pemkot-Polres Malang Kota terkait masalah ini, dengan cara melepas aset atau dikelola bersama.

Khusus untuk pelepasan aset harus melalui beberapa tahapan, termasuk penghapusan aset, agar tidak berpengaruh terhadap hasil audit.

“Jika nanti harus dikelola bersama akan sulit, sebab berkaitan dengan neraca aset Pemkot. Tapi semua masih kita bahas bersama-sama, sehingga ada jalan keluar,” ungkapnya.

Seperti diketahui, karena kurang representatifnya lahan yang ada saat ini, Polres Malang Kota berinisiatif menjadikan layanan satu pintu di Block Office, agar pelayanan pada masyarakat lebih maksimal, dengan membuka loket layanan SIM di kantor itu.

Upaya itu sudah mendapat sinyal positif dari Wali Kota Malang, HM Anton, yang akan segera membahas masalah ini dengan bagian aset BPKAD.