BPJS Ketenagakerjaan Gandeng BNI

0
103
Suasana pelayanan di BPJS Ketenagakerjaan (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – BPJS Ketenagakerjaan memperluas jangkauan pelayanan. Setelah menggandeng BRI untuk melayani pembayaran klaim, iuran, hingga pendaftaran, kini perusahaan plat merah tersebut kembali menggandeng bank pemerintah untuk layanan pembayaran.

“MoU sudah dilakukan dengan BNI, tapi untuk sementara masih melayani pembayaran, belum bisa menerima pendaftaran peserta baru,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sri Subekti.

Ia mengatakan, bank yang telah bekerjasama akan menjadi kepanjangan tangan bagi pelayanan BPJS Ketenagakerjaan. seperti BRI misalnya, selain menerima iuran, dan pembayaran klaim, bank tersebut juga bisa menerima pendaftaran peserta baru.

“Semua BRI melayani hingga kelas unit yang jumlahnya mencapai ratusan,” kata dia.

Untuk klaim, berkas akan disetorkan peserta yang selanjutnya oleh bank akan diteruskan ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Malang untuk proses verifikasi.

“Kerjasama ini juga merubah kebijakan pembayaran klaim. Jika dulu dana langsung diberikan oleh kantor BPJS Ketenagakerjaan, saat ini pembayaran dilakukan melalui transfer rekening,” tuturnya.