BPBD Belum Cek Puting Beliung, Kades Pamotan Kecewa

0
47
Salah satu kondisi rumah warga Pamotan Krajan akibat puting beliung. (fathul)

MALANGVOICE – Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, yang terkena musibah puting beliung kemarin sore, hingga kini belum pulih betul. Rumah-rumah warga masih berantakan, mulai atap, dinding, hingga tiang-tiangnya. Namun tim BPBD belum juga datang di lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sendiri sudah tahu kejadian itu, namun hingga berita ini ditulis, tim BPBD belum ada yang datang, hingga warga mengevakuasi segala seuatunya sendiri.

Kepala Desa Pamotan, Citra Dewi Atmanegara, mengaku kecewa dengan kinerja BPBD yang lambat. Padahal pihaknya sudah menginformasikan kejadian itu sejak kemarin sore, melalui pihak kecamatan.

“Kemarin yang sudah turun ke lapangan itu Bina Marga, Pak Camat, Polsek, dan Koramil. Mereka bekerja bersama kami di lapangan, membersihkan fasilitas umum,” jelas Citra kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia juga menambahkan, puting beliung terjadi sekitar pukul 13.30 WIB kemarin, disertai hujan lebat. Angin kencang itu menghantam 22 bangunan yang ada di Dusun Pamotan Krajan.

Saat ini dia akan berkeliling desa, untuk memastikan berapa jumlah bangunan dan fasilitas umum yang terdampak puting beliung itu.