Bolu-Bolu, Pantai Indah Bak Milik Sendiri

0
203
Pantai Bolu-Bolu, Kabupaten Malang

MALANGVOICE – Bicara keindahan pantai di wilayah Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, memang tak ada habisnya.

Betapa tidak, ada pantai Lenggoksono, Teluk Kletakan untuk snorkling dan kali ini MVoice akan mengajak para traveler menuju Pantai Bolu-Bolu.

Pantai ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Menuju venue ini, Anda harus menuju Lenggoksono terlebih dahulu, ditempuh dengan waktu sekitar 3,5 jam dari Kota Malang.

Menuju Bolu-Bolu Anda harus menggunakan perahu bercadik, hanya merogoh kocek sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu untuk jasa pengantaran ke tiga venue, Teluk Kletakan, Bolu-Bolu, dan Pantai Banyu Anjlok. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

Begitu sampai di pantai ini, traveler akan merasa seperti berada di pantai pribadi. Betapa tidak, walaupun memasuki musim weekend namun pengunjung masih sedikit. Padahal keindahan yang disuguhkan sangat memanjakan mata.

Pantai ini tidak begitu luas malah terkesan tersembunyi. Lokasinya dikelilingi dengan batuan berwarna putih gading dengan tekstur yang indah, seperti dipahat.

Ombaknya juga tenang sehingga aman digunakan untuk berenang. Perpaduan mesra antara langit biru cerah, laut dengan warna tosca mendekati biru dan pasir yang putih.

Salah satu wisatawan dari Klojen, Kota Malang, Isnawan mengatakan pantai Bolu-Bolu lebih indah dibandingkan Pantai Lenggoksono.

“Bagus pantainya bersih dan masih sepi jadi lebih nyaman refreshingnya. Sayang, belum banyak pedagang makanan,” tegasnya.