BNN Minta Perusahaan Aktif Adakan Tes Urine

0
24
Kepala BNN Kabupaten Malang, Made Arjana memberi pengarahan di depan para stake holder (fia)

MALANGVOICE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang menghimbau instansi untuk berperan aktif ikut memberantas peredaran narkoba. Salah satu langkah paling gampang adalah pemasangan baliho stop narkoba dan tes urine secara mandiri bekerjasama dengan BNN.

“BNN memiliki agenda tes urine, namun tidak menutup kemungkinan instansi-instansi mengajukan permintaan tes urine,” terang Kepala BNN Kabupaten Malang, I Made Arjana dalam Raker Pemetaan Sinergitas Dunia Usaha Dalam Upaya P4GN di Rumah Makan Bojana Puri, Kepanjen.

Made menjelaskan, partisipasi para stakeholder sangat penting. Pasalnya, peredaran narkoba merupakan kejahatan terorganisir yang bahayanya bisa menghancurkan satu generasi. Sehingga, pemberantasan obat-obatan terlarang pun harus melibatkan banyak pihak. Salah satu langkah paling minim adalah dengan memasang baliho anti narkoba.

“Dapat juga melakukan Sosialisasi Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di masing masing bidang usaha,” rincinya.

Mengingat narkoba adalah kejahatan terorganisir, Made berharap seluruh peserta raker yang terdiri dari para pengusaha itu bisa imun dan mau perduli, memiliki kemandirian, berintegritas bersama ikut serta dalam upaya P4GN.

“Kegiatan raker ini ini merupakan salah satu pendukung tercapainya Operasi Bersinar 2016 yang dicanangkan pemerintah,” pungkas dia.