Block Office Batu Dibangun Tanpa Pagar Tembok

0
7
Eddy Rumpoko saat pemaparan dalam Musrenbang. (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, memiliki gagasan agar tidak ada pagar tembok yang mengelilingi Block Office. Sebagai pusat pemerintahan, ia tidak ingin ada sekat antara masyarakat dengan pejabat yang berkantor di sana.

“Saya amati, masih ada sekat antara kita dengan masyarakat di Kota Batu. Seperti ada tempok yang tipis, sehingga ini harus disingkirkan dalam pembahasan rencana pembangunan ke depan,” ungkap wali kota yang akrab disapa ER ini, dalam Musrenbangkot Batu.

Atas dasar keinginan untuk terus dekat dengan masyarakat, ER menggagas agar Block Office dibangun tanpa pagar. Sehingga masyarakat bisa leluasa masuk ke sana, apalagi halamannya akan dikonsep taman untuk masyarakat.

“Saya ingin masyarakat bisa masuk ke sana dan terlibat dalam mencari solusi. Tidak hanya kritik dan menilai dari luar, karena kita juga ingin mendapat masukan dari warga,” tambah politisi PDIP ini.

Lebih lanjut, ER menginginkan agar seluruh aktivitas masyarakat juga dilaksanakan di Block Office. Baik organisasi masyarakat, kegiatan di tingkat RT hingga pertemuan kecamatan.

“Saya harap tidak hanya soal pemikiran, tapi masyarakat juga harus aktif dalam bekerja dan tenaganya. Paling gampang adalah mewujudkan cita-cita pertanian sehingga menopang visi Kota Batu,” tandasnya.