BLH Kabupaten Tapin Terkesan Pelaksanaan Sekolah Adiwiyata di Kota Malang

0
12
Asisten II Administrasi Pembangunan Pemkot Malang, Ir Budi Herwanto (kiri), menerima cenderamata dari Kepala BLH Kabupaten Tapin, H Zain Arifin. (Ist)
Asisten II Administrasi Pembangunan Pemkot Malang, Ir Budi Herwanto (kiri), menerima cenderamata dari Kepala BLH Kabupaten Tapin, H Zain Arifin. (Ist)

MALANGVOICE – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), berkunjung ke Balai Kota Malang, Kamis (24/11). Bertempat di Ruang Rapat 1, kunjungan diterima langsung Asisten II Pemkot, Ir Budi Herwanto, MT, didampingi BLH Kota Malang.

Kepala BLH Kabupaten Tapin, H Zain Arifin, memaparkan, selain meningkatkan silaturahim, kunjungan kalo ini sekaligus bertujuan memperluas wawasan terkait pelaksanaan sekolah adiwiyata. Dia terkesan dengan keberhasilan Kota Malang dalam pelaksanaan sekolah adiwiyata.

“Kami berharap, Kabupaten Tapin nantinya dapat menyejajarkan diri dengan Kota Malang, serta meningkatkan program adiwiyata secara berkelanjutan,” urainya.

Sementara itu, Budi Herwanto manyampaikan, Kota Malang memiliki luas wilayah ± 110,06 km persegi dengan lima kecamatan dan 57 kelurahan. Selain itu, lanjutnya, jumlah pertumbuhan penduduk saat ini ± 900.870.

“Dulu penduduk kita masih di bawah 500.000, sekarang sudah hampir 900. 870 sekian, belum ditambah dengan mahasiswa yang kurang lebih 350.000 mahasiswa,” ujarnya.

Dia menilai, keberadaan BLH merupakan salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Malang. Hal ini juga terkait dengan motto Tri Bina Cita yakni, Malang sebagai kota pendidikan, kota pariwisata, dan kota industri.

“Nah, pendidikan ini memang terus kita lakukan untuk percontohan. Dan tentunya akan kita upayakan untuk bisa mendapatkan nilai-nilai yang baik. Ini juga diimbangi dengan berbagai