Bingung Pesan Kaos Kustom di Malang, Ini Tipsnya!

0
174
Sablon kaos (anja)

MALANGVOICE – Saking banyaknya vendor kaos di Malang, konsumen dituntut harus pintar dan teliti memilih vendor dengan layanan dan kualitas produk yang baik. Berikut tips memesan kaos kustom yang baik dirangkum MVoice dari Rizkqi Ramadhani, Owner Landscape Clothing Convection.

1. Pilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Untuk yang tinggal di daerah dengan cuaca cenderung panas, pilihlah bahan yang ringan, lembut dan menyerap keringat. Bahan yang direkomendasikan adalah katun combad (100 persen kapas). Jika lingkungan cenderung dingin, atau ingin membuat jaket, pilih bahan visco katun.

2. Survei Terlebih Dulu

Agar tak kebingungan, lakukan survei harga, jenis kain, baik kekurangan dan kelebihannya, kepada vendor, agar tidak kecewa. Bahan yang terbaik pasti dibanderol dengan harga lebih mahal.

3. Berikan Informasi Detail

Berikan informasi detail kaos, mulai warna, bahan, dan ukuran. Memberi ukuran juka harus detail, karena tiap daerah memiliki standar pengukuran berbeda. Ukuran L di luar negeri lebih besar dari pada L di Indonesia, jadi berikan informasi standar ukuran yang akan Anda pakai.

4. Kualitas Sablon

Jika berbentuk sablon, ketahui kualitas dan kelemahan jenisnya. Sablon rubber sifatnya tahan lama, elastis dan bisa disetrika. Tapi ada juga sablon yang akan lengket dan rusak ketika disetrika.

5. Sabar

Anda harus sabar dan memesan kaos jauh hari sebelumnya. Setiap vendor pasti mempunyai beban kerja dan pelanggan yang antri. Jagalah komunikasi dengan pihak vendor agar bisa terus update informasi pesanan kaos Anda. –