Bina Marga Batu Selesaikan 87 Paket Tambahan

0
20
Pengaspalan di Jalan Bukit Berbunga. (fathul)

MALANGVOICE – Bina Marga Kota Batu mendapat 87 paket pembangunan dan peningkatan jalan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), dan harus tuntas akhir tahun ini.

Kebanyakan tugas tambahan ini adalah pengaspalan, pembenahan plengsengan dan drainase. “Kalau pengaspalan sudah kita kebut kemarin sebelum hujan dengan mengerahkan tenaga kerja ekstra,” ungkap Kabid Bina Marga, Susilo Trymulyanto.

Pembenahan jalan sudah sampai ke desa-desa. “Ada 87 paket yang dikerjakan. Pokoknya seluruh desa menyerahkan hasil Musrenbang yang berhubungan dengan bina marga. Dari sana kami buat perencanaan pengerjaan,” tambahnya.

Setelah peningkatan jalan dan pengaspalan, saat ini Dinas Bina Marga masih menyelesaikan beberapa pembangunan drainase dan plengsengan. Seperti di Jalan Sultan Agung, Jalan Ir Sukarno, dan sebagian Jalan Diponegoro.

“Banyak yang sudah mau selesai, kan targetnya memang akhir tahun ini menggunakan dana PAK, kemarin. Tapi tidak semua, ada yang tidak dilaksanakan sekarang dan menjadi agenda 2016,” sambungnya.

Karena pembangunan jalan diambil dari Musrenbang Desa, saat ini sudah tidak ditemui lagi jalan berlubang. Di Jalan Abdul Gani yang biasanya ada lubang sudah tertutup, termasuk Jalan Bukit Berbunga.-