Bimtek Parenting Libatkan 3.098 Kepsek PAUD Hingga SMA

0
22
Suasana kepala sekolah yang dibimbing pendidikan parenting. (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Budi Iswoyo, merencanakan bimbingan teknis parenting kepada 3.089 kepala sekolah PAUD hingga SMA/SMK.

“Kabupaten Malang menjadi pilot project pendidikan parenting bersama Sumenep, Kota Surabaya, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Banyuwangi. Ini prestasi kita,” ungkap Budi kepada wartawan.

Agenda itu akan dilaksanakan dalam beberapa gelombang hingga 5 Januari 2016. Setiap gelombang, pelaksanaannya selama 3 hari hingga tuntas.

“Pendidikan karakter memang sedang menjadi fokus kami. Makanya masyarakat juga harus menjadi bagian dari sekolah karena siswa lebih banyak bersama keluarga dari pada di sekolah,” tambahnya.

Budi membeberkan, kesuksesan pendidikan harus melibatkan tiga pilar yaitu sekolah, masyarakat, dan siswa itu sendiri. Masyarakat di sini yang menjadi sentra pendidikan berbasis parenting.

“Sekolah ini saya bagi menjadi tiga hal, yaitu manajemen sekolah, komite sekolah, dan peserta didik. Sehingga komite sekolah yang terdiri dari wali dan pemerhati pendidikan bisa turut mengawasi,” tandasnya.-