Bila ER Mau, Ahmad Dhani Mantap Maju Pilgub

0
92
Eddy Rumpoko salam komando dengan Ahmad Dhani. (fathul)

MALANGVOICE – Kedatangan Ahmad Dhani di Kota Batu diisukan untuk menggandeng Wali Kota Eddy Rumpoko bertarung di kancah pemilihan gubernur. Dhani sendiri memberikan sinyalemen mau maju bila didampingi wali kota Batu dua periode itu.

“Saya sudah nyaman sama Pak Eddy, sudah nyaman, sudah sahabat sejak lama, ngrasa seperti adik-kakak. Kalau diajak Pak Eddy (menuju Pilgub, red) ya mau lah,” ungkap pentolan grup musik Dewa ini.

Ditanya Pilgub Jakarta atau Jawa Timur, secara diplomatis Dhani menyerahkan ke partai yang saat ini mengusungnya. Menurut suami Mulan Jameela itu, PKB sudah menyerahkan suara ke dirinya, jadi tinggal mencari dukungan dari partai lain.

“Kursi PKB kan cuma 6, sedangkan kursi PDIP sampai 28. Kalau di Jatim kursi PKB lebih banyak satu doang. Jadi jangan ditanya siapa Cagub dan siapa Cawagubnya, harusnya wartawan tahulah,” jelas Dhani, saat ditanya terkait siapa yang akan jadi Cagub jika mereka berpasangan.

Dhani juga memaparkan, sebagai orang Jawa ada unggah-ungguh, apalagi dia sebagai junior. Kursi PDIP memang lebih banyak, sehingga dipastikan ER yang akan jadi Cagubnya. Kalaupun PKB di Jatim unggul satu kursi dari PDIP, Dhani juga merasa ER lebih berpengalaman, sehingga ia akan menjadi Cawagub saja.

“Jadi sekarang ini bukan lamar melamar, karena soal itu pimpinan partai yang berhak. Ibaratnya ngelamar anak orang, kan harus orang tuanya. Nah di partai juga ada orang tuanya, ya ketua partai itu,” tandas Dhani.