Bikin Pansus LKPJ, DPRD Janji Beri Catatan Tajam

0
43
Suasana Rapat Paripurna LKPJ Pemkot Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu tidak langsung berpendapat soal Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan Wali Kota Eddy Rumpoko pada rapat paripurna, beberapa menit lalu.

Pimpinan sidang yang juga Ketua DPRD, Cahyo Eddy Purnomo, membentuk panitia khusus (Pansus) malam ini juga, sehingga Pansus dapat bekerja cepat. Karena LKPJ juga sudah melewati batas jadwal yang seharusnya.

Meski secara aturan sudah telat, namun Cahyo membuat permakluman karena adanya beberapa penyempurnaan yang harus dilakukan eksekutif. Sehingga pemaparan yang disampaikan Kepala Bappeda, M Chori, mewakili Eddy Rumpoko, dinilai gamblang olehnya.

“Kelebihan dan prestasi tadi sudah banyak disampaikan, tapi di mata Dewan tentunya akan ada beberapa catatan tajam ke pemerintah agar ke depan lebih termotivasi, meskipun kita lihat sudah banyak prestasi di pemaparannya,” papar Cahyo.

Ditambahkan, karena waktunya sudah terlambat, sehingga Dewan akan membagi Pansus menjadi tiga bagian besar. Seperti pemerintahan, pembangunan, dan keuangan, sehingga akan lebih fokus dan bisa selesai cepat.

“Kita akan tentukan malam ini siapa saja Pansusnya, di dalamnya akan ada ahli-ahli di bidangnya tentu saja. Waktunya kita tekankan 2 atau tiga hari, semoga bisa selesai,” tandasnya.