Best of The Best, Singgamata Terima Tropi Emas dari Kapolri

0
126

MALANGVOICE- “Alhamdulillah, Kompolnas Award berhasil diraih. Saya dan Polres Malang Kota yang terbaik. Penganugerahan baru saja dilakukan Kapolri di Gedung PTIK Jakarta. Ini buah kerja keras semua anggota Polres Malang Kota dan dukungan semua unsur terkait. Terima kasih Kota Malang.”

Begitu ungkapan AKBP Singgamata SIK MH, yang disampaikan kepada MVoice, beberapa menit lalu, sesaat setelah dinobatkan sebagai best of the best alias rangking ke-1 dari 9 Kapolres yang masuk nominasi Kompolnas Award.

PiagamSelama menjabat sebagai Kapolres Malang Kota, dalam masa kepemimpinan 365 hari, Singgamata memang berhasil menekan angka kejahatan secara signifikan. Dia juga dikenal piawai berkomunikasi dengan berbagai elemen. Dan yang spektakuler, inovasi Panic Button on Hand yang diprakarsainya, mendapat apresiasi secara luas.

Piagam2

Ke-9 Kapolres terbaik itu dipilih secara selektif dan ketat dari 450 Kapolres yang ada di Indonesia. Mereka diharapkan bisa menjadi tauladan.

Penyerahan Kompolnas Award digelar di sela-sala acara Rapim TNI-Polri, di PTIK. Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyerahkan secara langsung anugerah bergengsi itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, kesembilan Kapolres nominator Kompolnas Award adalah Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Kapolres Jember AKBP M Sabilul Alif, Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Kapolres Way Kanan AKBP Harseno, Kapolres Dumai AKBP Suwoyon, Kapolres Pangkep AKBP M Hidayat, Kapolres Tanah Karo AKBP Victor Togi Tambunan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Lutfie Sulistiawan, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo.

Selamat, Komandan!