Besok Terakhir, Pendaftar Direktur PDAM Baru 2 Orang

0
3
Dyah Lies (fathul)

MALANGVOICE – Satu hari menjelang akhir pendaftaran Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Batu, baru ada dua pelamar yang memasukkan berkas.

Sekretaris Tim Seleksi, Dyah Lies, mengatakan, pihaknya tidak membatasi berapa orang yang mendaftar. Asal lulus seleksi administrasi, bakal diproses sampai akhir.

“Memang baru dua, tapi siapa saja, saya belum tahu. Kan belum dibuka. Jadi nanti usai pendaftaran ditutup, berkasnya akan dibuka oleh tim,” tutur Dyah yang juga Kabag Ekonomi Pemkot Batu ini.

Ditambahkan, bila dua orang itu lolos seleksi administrasi, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Tahapan-tahapan sudah disusun hingga satu dari keduanya ditetapkan sebagai direktur.

“Kami hanya mencari Direktur PDAM saja, kalau direksinya nanti direktur terpilih yang akan melakukan seleksi,” imbuh Dyah.

Bila dua orang ini ternyata dinyatakan tidak lulus secara keseluruhan, sambungnya, akan dilakukan pembahasan ulang mengenai persyaratan pendaftaran dan tata caranya.

Karena bagaimanapun, tahun depan PDAM harus punya direktur definitif. “Kalau misalnya ada yang tidak bisa dipenuhi, ya nanti dibahas dulu apakah menyusul atau bagaimana,” jelasnya.

Saat ini, tim masih menunggu hingga Selasa besok mulai pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB. Bagi profesional atau birokrat yang ingin menjadi Direktur PDAM, Dyah mempersilahkan.

“Mau kalangan politisi, pengusaha, PNS juga, boleh mendaftar, tidak ada batasan. Tapi kalau dinyatakan definitif jadi Direktur PDAM, maka jabatan lainnya wajib dilepas,” tegas Dyah.