Besok, Ratusan PKL di Pasar Besar Digusur

0
29
Kepala Dinas Pasar Wahyu Setiyanto
Kepala Dinas Pasar Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Dinas Pasar akhirnya mengambil tindakan tegas pada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di Pasar Besar. Operasi itu dilakukan setelah para PKL diberikan pemahaman melalui proses sosialisasi.

Kepala Dinas Pasar Wahyu Setiyanto, mengatakan, operasi akan dimulai pada pukul 06.00 WIB, dimana sebanyak 80 pasukan dari unsur Pengawasan dan Penertiban (Wastib) dikerahkan untuk tapal kuda kawasan Pasar Besar.

“Operasi kami lakukan agar kondisi pasar besar bisa kondusif, karena saat ini di halaman Pasar Besar dihuni PKL, dan itu sangat mengganggu,” kata Wahyu, beberapa menit lalu.

Diterangkan Wahyu, para PKL itu adalah mereka yang selama ini berjualan di lorong-lorong Pasar Besar baik di lantai satu maupun lantai dua.

“Dalam sosialisasi yang kami lakukan mereka juga diimbau agar tidak menempati lagi lorong di dalam pasar,” imbuhnya.

Dinas Pasar Optimis para PKL tidak akan melakukan perlawanan saat ada operasi besok, karena pada umumnya mereka sudah diberikan pemahaman mengenai aturan yang berlaku. “Rencananya kami akan relokasi PKL itu di Pasar Comboran, lahannya sudah ada tinggal menata saja,” pungkasnya.