Besok, Pedagang Pasar Besar Bisa Mulai Jualan

0
10
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setianto, menegaskan, pedagang Pasar Besar yang terdampak kebakaran sudah bisa berjulan di tempat relokasi, mulai Minggu (29/5) besok.

Ia mengatakan, keputusan itu sudah sesuai dengan tuntutan pedagang yang disampaikan pada saat dengar pendapat dengan pihaknya dan DPRD, hari ini.

“Hari ini pun kalau mereka ingin berjualan sebenarnya tidak apa-apa, tapi mereka kan belum siap. Yang pasti besok sudah bisa jualan di pinggir pasar,” kata Wahyu, beberapa menit lalu.

Dinas Pasar juga sudah menyiapkan tenda-tenda untuk berjualan para pedagang yang akan dipasang pada pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

“Ini kondisi urgen, dan yang boleh berjualan hanya mereka yang terdampak,” tuturnya.

Pedagang yang berjualan di area pinggir pasar nanti akan bersinggungan dengan para Pedagang Kaki Lima (PKL). Guna mengantisipasi hal itu, Wahyu sudah berkomunikasi dengan PKL, agar mereka untuk sementara mencari lokasi lainnya.

“Mereka (PKL) kan liar, mau tidak mau ya harus pindah, karena kondisinya memang seperti ini,” tandasnya.

Tak hanya, itu pedagang yang lapaknya tidak terdampak kebakaran bisa langsung berjualan juga, namun Dinas Pasar akan bekerjasama dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) perihal instalasi listrik.

“DKP bisa menyambung penerangan yang ada di dalam. Beberapa pedagang yang ada di tengah tidak terdampak, jadi aman saja mereka berjualan,” tukasnya.