Besok, Musisi dari Berbagai Generasi Siap Marakkan Grand Launching MMI

0
15
Sylvia dan Wiwie GV
Sylvia dan Wiwie GV

MALANGVOICE – Museum Musik Indonesia akhirnya segera dilaunching besok. Grand launching MMI akan dilakukan di Gedung Kesenian Gajayana, dengan melibatkan banyak musisi kenamaan. Salah satunya lady rocker pertama Indonesia, Sylvia Saartje.

Pengelola Museum Musik Indonesia, Hengki mengatakan, meskipun sudah berdiri sejak tahun 2009, tapi peresmian baru dilakukan di akhir tahun 2016. Alasannya, berkaitan dengan legalitas. Sehingga, di tahun 2014, MMI berhasil mendapat badan hukum dalam bentuk perkumpulan.

“Grand launching besok itu akan menampilkan banyak kejutan,” katanya saat press conference sore ini.

Besok grand launching
Besok grand launching

Sementara itu, Sylvia mengaku bangga karena Malang memiliki museum musik pertama di Indonesia dengan ribuan koleksi. Ia berjanji akan membunyikan lagu hitsnya berjudul Jakarta Blue Jeansku dan Biarawati.

“Ini sesuai permintaan teman-teman juga. Selain itu aku nyanyikan juga lagu Kita adalah satu dan Indonesia Pusaka karena itu sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini ya,” kata perempuan yang akrab dipanggil Jipi ini.

Sylvia Saartje saat presscon menunjukkan album pertamanya.
Sylvia Saartje saat presscon menunjukkan album pertamanya.

Disisi lain, musisi kenamaan asal Malang, Wiwie GV menyebutkan, dengan adanya MMI, diharapkan geliat musik akan dapat semakin berkembang. Ada beragam potensi yang patut dikembangkan terutama kekayaan musik nusantara yang saat ini masih terus mendapat sorotan dari dunia.

Tak hanya itu, dalam grand launching besok, ia akan menampilkan musik ritmik, dengan menggunakan keyboard sebagai alat musiknya. Menariknya, di dalamnya ada beragam bunyian alat musik yang berhasil didigitalisasi.

“Untuk pertama kalinya, ada keyboard dengan beragam bunyian musik tradisional lengkap dari 34 provinsi di Indonesia,” tutupnya.

Yang jelas, peresmian museum musik pertama di Indonesia ini akan diramaikan banyak musisi kenamaan. Diantaranya Malang Youth Orchestra, Betterman Band, Wiwie GV, Redy Eko Prasetyo, Gitaris Norman, dan Budi Agung Dancer. Tak ketinggalan juga akan hadir penampn dari penyanyi legendaris Berlian Hutahuruk, dan Grace Simon.