Besok Malam Saluran Air di Mojolangu Terganggu

0
46
Dirtek PDAM Teguh Cahyono

MALANGVOICE – Peringatan bagi pelanggan PDAM di Kelurahan Mojolangu. Pasalnya, Sabtu (23/1) besok, akan ada gangguan saluran air yang disebabkan perbaikan pipa dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang.

Direktur Teknik PDAM, Teguh Cahyono, mengatakan, perbaikan pipa itu menyebabkan aliran air di kawasan Perumahan Griyashanta, kawasan Jalan Ikan, dan juga Kalpataru untuk sementara dihentikan.

“Sabtu malam akan ada gangguan namun hanya selama tiga jam,” kata Teguh, beberapa menit lalu.

Pemasangan pipa dengan diameter 600 milimeter itu, lanjut dia, dilakukan karena ada perubahan sistem pengaliran air. Selama ini saluran ke kawasan Mojolangu dengan sistem pompa, sehingga kerap tidak stabil karena tekanan air berkurang.

Nah, dengan penambahan ukuran pipa ini nantinya air akan dipompa ke tandon Tlogomas lalu diteruskam ke kawasan itu dengan sistem gravitasi.

“Dengan model ini aliran air bisa lebih stabil dan tidak gampang mati,” tegasnya.

Sistem gravitasi ini, lanjut dia, menghasilkan debit air meningkat tiga kali lipat daripada sistem pompa yang hanya menghasilkan debit 50 liter perdetik.

“Harapan kami dengan mengganti sistem gravitasi ini bisa menambah luasan cakupan dan peningkatan pelayanan,” pungkasnya.