Besok, Kepala Diknas Kabupaten Diperiksa Polres Malang Kota

0
15
Kadisdik Kabupaten Malang, Budi Iswoyo (tika)

MALANGVOICE- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Budi Iswoyo, juga akan dimintai keterangan oleh Polresta Malang.

Budi akan dimintai keterangannya besok sekitar pukul 15.00 di Mapolresta Malang terkait kasus dugaan pungutan yang menjerat Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Suwandi.

“Kalau mau informasi lebih lengkapnya besok saja ya setelah saya dimintai keterangan,” jelas Budi kepada MVoice saat ditemui di Harris Hotel and Conventions, Rabu (2/11).

Budi menjelaskan, dia dimintai keterangan karena dua PNS titipan asal Kabupaten Malawi, Kalimantan Barat ditempatkan di Dinas Pendidikan.

Seperti diketahui, saat Suwandi tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (25/10) malam, kepala dinas ini tertangkap menerima dana sebesar Rp 3 juta.

Dana ini diduga sebagai upeti yang diberikan Hendrikus dan istrinya dari Kabupaten Malawi, Kalimantan Barat untuk mutasinya ke sekolah di Kabupaten Malang.

“Mutasi itu yang mengatur BKD, kami hanya menerima saja. Guru dan tenaga kesehatan memang tengah kami butuhkan,” tegas dia.

Walaupun dimintai keterangan oleh Polresta Malang, namun Budi menampik jika dia menerima aliran dana dari pungutan-pungutan yang dilakukan Suwandi.

Pasalnya, saat dimintai keterangan oleh penyidik Polresta Malang, Suwandi mengatakan dana pungutan yang dia terima juga dialirkan ke beberapa pejabat Pemkab.

“Kalau ini saya membantah, saya nggak dapat aliran dana. BKD mutasi dan menempatkan guru, ya diterima,” tegas dia.