Besok, IBU Gelar Wisuda di Kampus C

0
247
Nurcholis Sunuyeko (anja)

MALANGVOICE – Besok, IKIP Budi Utomo (IBU) akan menggelar wisuda tahun akademik 2016-2017 di kampus C, Jalan Citandui No.46, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang

“Gelar wisuda kita putuskan dilaksanakan di Kampus C, sekaligus mengenalkan pada masyarakat bahwa gedung ini kini kampus IBU. Banyak orang masih menganggap ini milik kampus yang dulu itu. Kampus A di jalan Arjuna dan Kampus B untuk pascasarjana di Kota Batu sana,” papar rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko beberapa menit lalu.

Jumlah lulusan tahun ini mencapai 1500-an lebih mahasiswa, sehingga IBU membagi acara wisuda menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilakukan besok tanggal 8 Oktober, sedang gelombang selanjutnya tanggal 22 Oktober 2016.

Ia menambahkan, IBU menjadi kampus pertama di Malang yang mengemas konsep berbeda dari acara wisuda pada umumnya.

“Selama wisuda, biasanya wisudawan bosan. Makanya besok kita beri aspek entertainment dan kami pulangkan lebih cepat juga. Ini IBU yang mempelopori konsep wisuda dengan sentuan hiburan,” tambah dia.

Dia menandaskan, wisudawan terbaik akademik akan diberikan penghargaan saat wisuda gelombang pertama. IPK tertinggi yaitu 3.88. Untuk gelombang selanjutnya, IBU akan memberikan penghargaan khususnya pada mahasiswa berprestasi di bidang nonakademik. Ia mengakui tahun ini prestasi nonakademik khususnya olahraga sangat baik.

“Mereka yang berprestasi di bidang olahraga belum tentu juga dari jurusan olahraga. Itulah kenapa hebat-hebat mahasiswa ini,” tutupnya.