Besok DPRD Kirim Usul Pelantikan Bupati ke Gubernur

0
52
Hari Sasongko (fathul)

MALANGVOICE – Usai mengumumkan penetapan Rendra Kresna dan H Sanusi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang, DPRD kini menyiapkan berkas pengusulan untuk diajukan ke Gubernur Jawa Timur terkait pelantikan.

“Jadi sesuai surat edaran Mendagri dan Gubernur, sekarang kita tindaklanjuti dengan melakukan sidang paripurna pengumuman penetapan. Nah, berkas dari KPU, dan berkas penetapan ini yang akan kami serahkan ke gubernur,” kata Hari kepada MVoice.

Bila berkas sudah di tangan gubernur, lanjutnya, pihaknya tinggal menunggu keputusan mengenai pelantikannya. Karena hingga saat ini pihak DPRD juga belum mendapat kepastian terkait waktu pelantikannya.

“Sesuai tahapan Pilkada saja kita lakukan. Jadi tugas DPRD melaksanakan rapat paripurna, kita sudah lakukan. Sekarang ya tinggal menunggu saja,” imbuhnya.

Menurut Hari, semuanya menunggu keputusan Mendagri, karena dari berkas dari gubernur akan diajukan ke kementrian. Rencananya, usai pelantikan, akan dilakukan sidang paripurna lagi untuk serah terima jabatan.