Besok, Barongsai ‘Ngemall’ ke Matos

0
655
Ornamen Imlek di Matos, besok Matos akan menggelar parade tahun baru Cina yang salah satunya menampilkan atraksi barongsai (fia)

MALANGVOICE – Besok (Senin, 8/2/2016) jalan Bandung hingga jalan Veteran dipastikan akan meriah dan dipenuhi oleh warga Malang. Sebab, bertepatan dengan datangnya Tahun Monyet Api, Matos akan menggelar tradisi parade tahun baru Cina. Acara parade yang menampilkan atraksi barongsai tersebut rencananya dimulai pukul 08.00 WIB dengan start jalan Bandung dan finish di depan Matos.

Marketing Communication Manager Matos, L Rahayu Sasmitha menjelaskan, dalam parade tersebut ditampilkan aksi barongsai, leang leong by South Lion Dance, raja dan ratu serta para pangeran dan putri kerajaan, atraksi wushu lima benua, pasukan berkuda dan masih banyak lagi. Khusus untuk Barongsai, atraksi akan dilanjutkan hingga ke dalam mall.

“Banyak pihak terlibat, mulai dari pusat budaya mandarin UM, Asosiasi Model Malang (AMM), dan para miss Matos,” rinci dia.

Sasmitha menjelaskan, gelaran parade tahun baru Cina tersebut merupakan tradisi rutin Matos sejak beberapa tahun lalu. Dari tahun ke tahun acara parade itu mampu menyedot animo penonton tak hanya dari sekitar kawasan Matos, tetapi juga hingga wilayah Kabupaten Malang, seperti Gondanglegi dan Bululawang.

“Start jam 08.00 WIB, tapi jam 07.00 pelataran kita sudah penuh sama penonton,” terang Sasmitha.