Besok, ‘Badai Pasti Berlalu’ Hentak Surabaya

0
137
Yockie saat tampil di Konser Sabda Alam, Malang Januari 2015.

MALANGVOICE – Film Badai Pasti Berlalu yang meledak pada 1978, kemudian disusul rekaman sound track yang juga laris manis, menorong para alumni SMAN 2 Surabaya menggelar konser mengusung tema film itu, Konser Badai Pasti Berlalu LCLR+, menampilkan Yockie Suryoprayogo dkk.

Bisa jadi anak muda saat ini tak kenal LCLR, tapi di era 70-an akhir, nama itu cukup populer. LCLR atau Lomba Cipta Lagu Remaja yang diselenggarakan Radio Prambors Jakarta, menurut Sys NS, merupakan salah satu tonggak sejarah musik Indonesia. Melalui ajang itu, lahir lagu-lagu dengan nuansa baru yang beda dengan sebelumnya.

Konser akan berlangsung di Grand City Convention Surabaya, besok, 26 Februari 2016, mulai pukul 8 malam. Dua hari kemarin para pengisi acara telah latihan di DSS Studio Jakarta, sebagaimana diinformasikan Donny Hardono, pemilik DSS, di akun facebooknya. Peralatan dan sound system DSS juga diboyong dari Jakarta ke Surabaya.

Hari ini, Donny, arek asal Mergan, Kota Malang, sudah berada di Surabaya, menyiapkan peralatan canggih agar konser benar-benar menghasilkan sound yang prima. Yockie bersama Indro Hardjodikoro & Hei Band akan tampil mengiringi Berlian Hutauruk, Benny Soebardja, Keenan Nasution, Harry Sabar dan sebagainya.

Sebuah tim kecil yang terdiri dari Malang Voice (MVoice), Museum Musik Indonesia (MMI) dan God Bless Cafe, Jumat besok berangkat ke Surabaya, meliput dan menjajagi kemungkinan menggelar acara sejenis di Bumi Arema.

Pada Januari 2015, Yockie Suryoprayogo bersama Berlian Hutauruk dkk pernah tampil di Kota Malang dalam Konser Sabda Alam.