Besok, Alquran Raksasa Dilaunching di Parade Muharram

0
73
Rute Parade Muharram

MALANGVOICE – Sebuah Alquran besar berukuran sekitar 2,5 meter bakal dilaunching Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang dan Wali Kota, HM Anton dalam Parade Muharram, Minggu (2/10) besok.

Kepala Kemenag, Imron, mengatakan, Alquran raksasa itu merupakan buah hasil karya tiga orang yang diketuai Miftahul Munir. Kitab suci umat Islam itu rencananya akan dipajang di Islamic Centre jika bangunan itu positif dibangun.

“Selain launching Alquran juga akan deklarasi umat Islam bersatu menangkal aliran radikalisme,” kata Imron, beberapa menit lalu.

Parade dalam memperingati Tahun Baru Islam itu rencananya akan diikuti sekitar 50 ribu orang. Jumlah itu meningkat dari tahun lalu dengan jumlah 40 ribu peserta.

Selain itu, guna memeriahkan acara sejumlah hadiah, termasuk 4 tiket umroh dan juga sepeda motor disiapkan panitia. “Hadiah itu nanti kita undi,” timpalnya

Parade sendiri akan start di Balai Kota Malang dan finish di lokasi yang sama. Peserta akan menjalani rute kirab sekitar 4 kilometer dengan lokasi yang sudah disiapkan.