Bertemu MUI, Bambang: Dewan Siapkan Perda Miras

0
40
Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang bersama unsur pemerintahan dan DPRD, mengadakan silaturahmi mengukuhkan tali persaudaraan, hari ini.

Tema yang diangkat ‘Mewujudkan Malang Kota Bermartabat’, dihadiri Ketua MUI, KH Baidlowi Muslich, Bagian Kesra Pemkot Malang, Edi Sulianto dan dari DPRD diwakili Bambang Sumarto.

Dalam paparannya, Baidlowi menyampaikan bahaya malapetaka miras dan narkoba yang saat ini sudah merasuki segala komunitas dan usia.

Menyambut apa yang disampaikan Baidlowi, Edi menyebut, silaturahmi itu sangat baik dan harus terus dilaksanakan eksistensinya untuk membentuk Kota Malang Bermartabat.

Sementara itu, Bambang Sumarto, dalam sambutannya menekankan permasalahan minuman keras sudah dibahas dan masuk program legislasi daerah (Prolegda) 2016.

“Sudah dimasukkan dalam Prolegda dengan judul Ranperda tentang Penyelenggaraan Minuman Beralkohol,” kata Bambang.

Politisi Partai Golkar itu menjelaskan, setelah disampaikan rancangan beserta naskah akademis, nantinya akan dilakukan pembahasan dan menghadirkan sejumlah narasumber dan pakar.

“Kami minta saran dan pendapat agar dalam pembuatannya ada unsur masukan dari masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, setelah panitia khusus (Pansus) terbentuk, selanjutnya akan dilakukan studi banding ke luar daerah, sehingga ketika diundangkan, produk hukum itu bisa maksimal.

“Terkait acara silaturahmi itu menggunakan dana APBD 2015, maka kehadiran kami juga dalam rangka melaksanakan fungsi kontrol itu,” pungkas Bambang. –