Bertelanjang Dada, Anggota Formacida Serukan Jangan Golput

0
8
Anggota Formacida saat mengkampanyekan Pilkada damai di perempatan Kepanjen (fathul)

MALANGVOICE – Salah satu anggota Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacida) Cabang Malang Raya menjadi sorotan saat menggelar aksi damai, karena dia bertelanjang dada.

Di punggung, dada, dan papan yang ia bawa, tertulis ‘Jangan Golput!’. Tak pelak, pengendara motor maupun mobil yang datang dari arah Jalan A Yani menuju Jalan Kawi langsung memperlambat kendaraannya sambil membaca, setelah itu tersenyum.

“Pilkada Malang ini kan pakai uang rakyat, jadi jangan sampai absen menggunakan hak suara Anda, demi pembangunan Kabupaten Malang,” teriak salah satu orator di pinggir jalan.

Koordinator lapangan, Hasumi Aditya, mengatakan, siapapun pilihan warga Kabupaten Malang, tidak masalah. Yang penting haknya harus digunakan.

“Satu suara kalau dinilai memang kecil. Tapi itu menunjukkan keseriusan warga dalam pembangunan. Kalau satu orang sudah berfikir tidak nyoblos, kemungkinan orang lain begitu juga,” imbuh Aditya.

Pada kesempatan itu, Aditya berpesan kepada calon bupati untuk amanah saat meraih suara terbanyak. Begitu pula yang kalah, harus legowo dan tetap berjuang untuk masyarakat.

“Mari tegakkan demokrasi dengan keikhlasan dan jiwa besar untuk mewujudkan masa depan yang hakiki, penuh damai, tentram, dan sejahtera,” tandasnya.