Bertekad Hempaskan Persiba, Arema Siap Pecahkan Mitos

0
143
Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo (kiri) dan Benny Wahyudi (kanan).

MALANGVOICE – Arema Cronus menyambut laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan sore nanti dengan persiapan serius. Pada pertandingan lanjutan TSC A 2016 di Stadion Persiba itu, tim berjuluk Singo Edan mengusung misi menghentikan rekor buruk di kandang Persiba.

Arema hanya mampu menang 0-1 pada pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah, 15 Januari 1995 silam, pasca dileburnya kompetisi Perserikatan dan Galatama menjadi Liga Indonesia (Ligina). Setelahnya, tim kebanggaan Aremania itu belum pernah mengulang kemenangan ketika berlaga di Balikpapan.

Raihan terbaik yang dicapai pada tahun-tahun berikutnya hanyalah hasil imbang, sisanya Arema selalu kalah di markas tim Beruang Madu. Itu terjadi sejak masa Ligina II 1995/1996 hingga era Indonesia Super League (ISL) 2013.

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo, mengakui, kali ini anak asuhnya jauh-jauh meninggalkan Malang bukan untuk mengulang kekalahan. Ia ingin Arema mencuri poin penuh untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara TSC A 2016.

“Alhamdulillah semua persiapan berjalan lancar. Kami sudah uji coba lapangan dan tidak ada masalah,” kata pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Absennya dua kiper utama, Kurnia Meiga Hermansyah dan I Made Wardana, serta pilar lain, yakni Sunarto, dinilai bukan suatu masalah berarti. Sebab, lanjut Gethuk, perubahan yang terjadi sudah mampu diantisipasi.

“Komposisi pemain tidak ada perubahan yang terlalu significan,” urai mantan bintang Arema di era Galatama itu.

Daya juang tinggi juga ditunjukkan pilar Arema, Benny Wahyudi. Meski sempat absen latihan bersama Arema ketika dia dipanggil Timnas Indonesia, pada laga sore nanti ia berjanji berjuang maksimal.

“Saya main atau tidak itu tergantung pelatih. Yang jelas motivasi saya sangat tinggi, apalagi setelah pulang dari Timnas lawan Malaysia kemarin. Saya siap berusaha maksimal untuk Arema,” tegasnya.