Bertanding 30 Menit, Sepak Bola Jatim Raih Medali Emas

0
102
Tim sepak bola Jawa Timur (jaket biru) berhasil meraih medali emas dalam Popwil IV. (Muhammad Choirul)
Tim sepak bola Jawa Timur (jaket biru) berhasil meraih medali emas dalam Popwil IV. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV Jatim. Hasil itu didapat setelah melakoni laga penentu menghadapi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Stadion Gajayana, Jumat (25/11).

Pertandingan pamungkas ini tergolong krusial. Betapa tidak, baik Jatim maupun Sulsel sama-sama mengantongi 6 poin hasil dua kali kemenangan di laga sebelumnya. Lebih dari itu, laga ini juga tidak menemukan pemenangnya. Pertandingan hanya berlangsung selama 30 menit babak pertama, dengan hasil imbang 0-0.

Perangkat pertandingan memutuskan menghentikan laga karena kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan. Hujan deras yang mengguyur Kota Malang membuat pertandingan usai lebih awal.

Keputusan untuk tidak melanjutkan pertandingan ini diterima dengan baik oleh kedua kesebelasan. Sebenarnya, dalam laga itu kedua tim sama-sama menunjukkan agresifitas. Guruh Wicaksono sebagai kapten tim Jatim menunjukkan kemampuannya memimpin rekan setimnya.

Dengan kenyataan ini, Panpel akhirnya memutuskan juara ditentukan berdasarkan selisih gol. Dengan begitu, Jatim dipastikan meraih emas lantaran mencatatkan 6 gol dan hanya sekali kebobolan. Di lain pihak, Sulsel memiliki catatan 6 gol dan 2 kebobolan.

Manajer Tim Jatim, Syamsul Huda, menyebut, raihan ini sesuai target awal.”Kami berstatus sebagai tuan rumah, jadi harus bisa memanfaatkan peluang ini,” imbuh mantan striker Persema era 90-an ini.