Bersih Desa Diguyur Hujan, Warga Mojorejo Berharap Berkah

0
27
Peserta karnaval berebut tumpeng di Lapangan Tanah Bengkok Ngandat. (fathul)

MALANGVOICE – Karnaval bersih desa warga Mojorejo, Kecamatan Junrejo, mendadak diguyur hujan deras, hingga membuat peserta berlarian mencari tempat berlindung di Lapangan Dusun Ngandat.

Meskipun warga berlarian, namun di depan panggung utama, peserta tetap goyang sanduk cukup meriah, diiringi alunan musik.

Karnaval bersih desa diikuti 23 kelompok. Mereka membawa berbagai kreativitas, seperti macanan, hanoman, dan penari sanduk.

Selain itu, ada 9 tumpeng yang diarak mengelilingi Desa Mojorejo. Ada tumpeng nasi putih, nasi kuning, polo pendem, polo gumandol, sampai jajanan pasar dan jajanan pabrik.

Rute karnaval melewati Dusun Kajang, melewati jalan utama menuju Dusun Ngandat. Warga yang dilalui arak-arakan, menyambut meriah peserta.

Kepala Desa Mojorejo, Suwarno, mengatakan, bersih desa itu untuk mensyukuri apa yang selama ini ada di desanya. Ke depan ia berharap warga desa semakin sehat dan sejahtera.

“Kita berdoa lintas agama agar semuanya berjalan lancar. Pemerintah desa dibantu semua pihak, agar diberkahi untuk membawa desa yang kita cintai ini selalu selamet, termasuk hujan ini semoga hujan berkah,” tandasnya.-