Berpenampilan ala Gadis Tiongkok, Didik Bertingkah bak Topeng Monyet

0
4
Penampilan Didik Nini Thowok di ICCCF (tika)
Penampilan Didik Nini Thowok di ICCCF (tika)
Penampilan Didik Nini Thowok di ICCCF (tika)
Penampilan Didik Nini Thowok di ICCCF (tika)

MALANGVOICE – Kehadiran maestro tari Indonesia, Didik Nini Thowok, dalam penutupan International Celaket Cross Culture Festival (ICCCF) 2016, malam ini di kampung Celaket, Kota Malang membawa suasana semakin meriah.

Sejak awal penampilannya hingga akhir, Didik mampu membuat para penonton berdecak kagum, heran bahkan tertawa terpingkal.

Total, ada lima penampilan tari yang dibawakan oleh lelaki kenes ini.

Pertama dia membuat kagum para penonton dengan menampilkan permainan kain panjang ala negeri Tirai Bambu.

Lengkap dengan dandanan ala gadis Tiongkok, dia lincah memainkan kain panjang warna warni sehingga seolah tubuhnya berada dalam pusaran pelangi.

Kembali penonton dibuat terkagum karena dengan gerak cepat dia mengganti kostum dan menari tarian tradisional Jawa yang diiringi lagu Walang Kekek.

Aksi mengagumkan laki-laki bernama asli Didik Hadiprayitno ini tidak berhenti sampai di sini. Usai menari dengan iringan campur sari, dia kembali berganti busana dengan cepat.

Secepat kilat pula dia berganti topeng berwarna silver. Masih diringi lagu campur sari yang diremix, Didik menari dengan gerakan ala robot. Sontak tepuk tangan bergemuruh.

penampilan-didik-nini-thowok-di-icccf-tika3

“Wah, ganti berapa kali ya, keren banget tariannya,” kata salah satu pengunjung, Yulia.

Seolah tidak kehabisan energi, alumni ASTI Yogyakarta ini kembali bertingkah lucu dengan bertopeng Cepot, berbusana kebaya hijau dan bertingkah slengekan.

Suasana semakin pecah saat dia berinteraksi dengan penonton.

Aksi jenaka Didik ditutup dengan penampilan dia yang bertingkah seperti topeng monyet. Lucunya, saat Didik berinteraksi dengan menghampiri penonton, salah satu bocah lari tunggang-langgang takut dengan topeng Didik.