Berbagai Elemen Serahkan Sembako dan Uang Bantuan Banjir Pujiharjo

0
6

MALANGVOICE – Segenap elemen pemuda menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Pujiharjo, Kabupaten Malang, kemarin (23/10). Bantuan itu merupakan hasil penggalangan selama beberapa hari terakhir, sejak 14 Oktober lalu.

Inisiator kegiatan sosial terdiri dari sejumlah elemen, di antaranya DPC Pemuda Demokrat Kota Malang, Koperasi Satu Jiwa (Kosaji, Komunitas Halilintar, Puskowan Jatim, Alumni Chamdol 87, dan SBW.

Penyerahan bantuan pada korban banjir bandang di Pujiharjo. (Ist)
Penyerahan bantuan pada korban banjir bandang di Pujiharjo. (Ist)

“Ini sebagai wujud pembelajaran berbagi kepada sesama, serta memperingati momen Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016,” ungkap salah seorang perwakilan elemen, Shiro.

Bakti sosial ini sekaligus jawaban atas kegelisahan mereka terhadap kondisi sosial, terutama bagi korban yang tertimpa musibah. Dari penggalangan dana yang sebelumnya dilaksanakan di sejumlah tempat, antara lain Jalan Veteran dan Jalan Bogor, terkumpul sekitar Rp 3.759.000.

penyerahan-bantuan-pada-korban-banjir-bandang-di-pujiharjo-2

Berbagai elemen ini juga sempat membuka posko di Jalan Batok No 17. “Alhamdulilah bantuan para sahabat yang tergerak hatinya terus berdatangan, antara lain beras, mie instan, gula, dan baju layak pakai,” imbuhnya.

Dalam kurun seminggu, posko ini berhasil mengumpulkan 2.250 kg beras, 60 kardus mie instan, 15 kg gula, dan 60 karung baju layak pakai. Amanah itu diserahkan kepada korban yang secara simbolik diterima Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso.