Berantas Narkoba, 177 Anggota Polres Batu Tes Urine

0
48
Tes urin yang dilakukan anggota Polres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Kasus anggota Polsek Ngantang yang terindikasi menggunakan narkotika tidak boleh terulang. Karena itu, Dokpol Polres Batu kembali melakukan tes urine bagi 177 anggota dari jajaran Polres dan Polsek.

Sejak pagi anggota sudah disibukkan dengan tes ini. Karena tes urine membutuhkan beberapa waktu hingga diketahui hasilnya. “Tapi sifatnya jangan dipublikasikan dulu, hari ini hasilnya langsung bisa diketahui,” kata Kasi Propam, Hanis Siswanto.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, menjelaskan, tes urine akan dilakukan dalam dua gelombang. Pertama 177 anggota, dan gelombang berikutnya akan disesuaikan dengan dukungan dana serta kegiatan Polres.

“Kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Bersinar untuk mencegah jangan sampai anggota kami terindikasi mengonsumsi narkotika. Kalau kita berperang dengan narkotika, anggota kita harus bersih terlebih dulu,” tambah Kapolres.

Bila anggotanya terindikasi mengonsumsi barang haram ini, Kapolres berjanji akan menindak sesuai ketentuan. Karena salah satu anggotanya saat ini sudah mendapat sanksi penempatan khusus di Polda gara-gara kasus narkotika.