Berangkat ke Yogyakarta, MILS Siap Rebut Tiga Medali Emas

0
23
Atlet MILS sebelum berangkat ke Yogyakarta.

MALANGVOICE – Mengikuti Kejuaraan Nasional Hamengku Buwono, pada 27-29 Mei, di Yogyakarta, tim Malang Inline Skate (MILS), memberangkatkan 14 atletnya dari Kota Malang, malam ini.

Berangkat dari Stasiun Kota Baru Malang, atlet MILS bermodal misi meraih tiga medali emas. Pelatih MILS, Yuhartono, mengatakan, meski hanya 14 atlet, namun kesiapan sudah 90 persen.

Atlet MILS saat beraksi. (deny)
Atlet MILS saat beraksi. (deny)
Yu, sapaan akrabnya optimis karena beberapa atlet andalannya, seperti Yossy Aditya Nugraha yang turun di kelas speed, Windy Rachman, Nadine Zada Emira, Putri Allysia Widya, Aninda Rizka Cholila di kelas standard putri dan Faiz Amrullah yang turun di kelas standard C putra.

“Saya optimis karena atlet sudah siap 90 persen dan merebut medali,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Yu, menambahkan, saat tiba di Yogyakarta, besok pagi akan langsung mencoba lintasan di Lapangan Mandala Krida. Menurutnya, di lintasan itu tidak ada masalah karena para atlet sudah terbiasa dengan track aspal.

“Masalah lintasan aman, tapi kami tetap antisipasi lawan berat dari tim Kis dari Karawang, V3 dari Jakarta dan Kairos dari Jawa Tengah,” lanjutnya.

Sementara itu, Aninda Rizka Cholila, mengaku akan memberikan yang terbaik di perlombaan besok. Ia, tidak ada beban meski menjelang ujian kenaikan kelas.

“Persiapan sudah dilakukan sejak lama dan akan berusaha keras di lintasan,” kata siswi kelas VIII SMPN 23 Kota Malang.