Bentengi Sekolah, MTsN 1 Malang Ikrar Remaja Bersih Narkoba

0
37
Sosialisasi (anja)

MALANGVOICE – Dalam rangka menangkal peredaran narkoba di lingkungan sekolah, pagi ini, MTsN 1 Malang menggelar Sosialisasi P4GN dan Ikrar Remaja Bersih Narkoba.

“Acara ini kami gelar demi memberikan pemahaman akan bahaya narkoba sehingga bisa membentengi lingkungan madrasah kami, baik itu pendidik, guru, wali murid dan siswa siswi kami,” kata Pariati SPsi, guru MTsN 1 Malang, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Kantor Kemenag Kanwil Malang, Drs H Imron MAg, mengatakan, anak-anak zaman sekarang harus pintar memilih pergaulan dan menguatkan iman.

“Bukan cuma iman saja, tapi banyak sekali paham yang sekarang membawa anak tersesat. Maka saya minta tolong, anak-anak, pintar-pintarlah membentengi diri kalian,” kata Imron.

Ia menambahkan, ada 3 hal penentu keberhasilan pendidikan, yaitu orangtua, pemerintah, dan masyarakat.

“Keberhasilan pendidikan itu ditentukan pengawasan orang tua. Kalau saya lihat, keberhasilan di kota Malang masih kurang, siapa yang salah? Ya keluarga, masyarakat dan pemerintah,” tutupnya.

Acara yang dihadiri puluhan siswa dan wali murid ini menghadirkan pembicara dari BNN, Puskesmas dan Kanit Bimnas, Widyani. Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, Widyani juga menyampaikan berita-berita terbaru peredaran narkoba di masyarakat.