Bentengi dari Sifat Negatif, Bela Negara Penting Bagi PNS

0
18
Eddy Rumpoko saat mengecek beberapa PNS yang turut Diklat bela negara (istimewa)

MALANGVOICE – Pendidikan dan pelatihan bela negara bagi PNS Pemkot Batu gelombang pertama telah dibuka. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko langsung hadir memberikan semangat kepada PNS, bahwa bela negara sangat penting.

Menurutnya, bela negara dapat membentengi PNS dari sifat negatif padahal PNS harus menjadi teladan bagi masyarakat umum. “Korupsi adalah salah satu sifat yang harus dibentengi, jangan sampai terjangkit ke PNS Pemkot Batu,” ujar ER, sapaan akrabnya, kepada wartawan.

Selain korupsi, bela negara juga diharapkan menjadi benteng bagi penyalahgunaan narkotika. Apalagi saat ini, Pemkot Batu sedang gencar memerangi narkotika sehingga PNS harus memberi contoh yang bagus dengan tidak ada yang mengonsumsi barang haram ini.

“Tidak hanya korupsi dan narkoba saja, tapu juga meningkatkan kedisiplinan. Pelaksanaan bela negara ini agar mereka betul-betul faham fungsi sebagai abdi negara dan bisa berkontribusi aktif dalam perkembangan masyarakat,” tambah ER.

Selain sebagai benteng menghadapi sifat negatif PNS, bela negara juga dapat dijadikan benteng kekuatan negara Indonesia. Karena saat masyarakatnya punya kecintaan kuat membela negara, berarti negaranya akan menjadi kuat.

“Kegiatan ini adalah tahap pertama, bulan depan akan dilanjutkan bela negara untuk masyarakat. Dana dan fasilitas tetap kami yang menyediakan,” tandas ER.