Bentengi dari Narkoba, PNS Pemkot Malang Bakal Tes Urine

0
38
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Upaya memerangi bahaya Narkoba terus digelorakan Pemerintah Kota Malang. Dalam waktu yang masih dirahasiakan, Pemkot dan Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan tes urine kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai bentuk antisipasi merangseknya barang haram itu di lingkungan pemerintahan.

“Saya selaku wali kota sudah dapat surat dari BNN, dan tes urine dalam waktu dekat akan dilakukan,” kata Anton, usai deklarasi anti narkoba di Lapangan Cengger Ayam, beberapa menit lalu.

Nantinya, jika terbukti ada PNS yang positif memakai Narkoba, Anton akan memprosesnya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. “Sanksi jelas ada, tapi itu harus melalui mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Tak hanya itu, guna membentengi moral dan akhlak para PNS dan seluruh warga masyarakat, Anton bakal mengirimkan surat imbauan kepada instansi swasta dan pemerintah yang berisi ajakan shalat dhuhur dan ashar berjamaah di masjid.

“Ini penting, selain tindak lanjut dari gerakan ngaji bareng, juga bagian dari upaya membentengi masyarakat dari perilaku menyimpang,” ungkap Anton.