Bensin Tumpah, Rumah Lansia Bumiaji Ludes Dilalap Api

0
222
Tukirin hanya bisa pasrah (anja)

MALANGVOICE – Sungguh malang nasib sepasang lansia asal Bumiaji ini. Rumah dan seluruh harta Tukirin (76) dan Tukiyah (65) ludes terbakar api, Jumat (21/4).

“Tidak ada harta yang tersisa, mulai dari sandal jepit, pakaian, surat-surat penting, dan rumah hangus. Hanya sepasang pakaian yang menempel di badan yang tersisa, mbak” kata Tukirin saat ditemui MVoice.

Saat MVoice datang ke lokasi kebakaran, api sudah dipadamkan oleh warga. Menurut keterangan Tukirin, istrinya, Tukiyah saat itu sedang memasak di dapur sekitar pulul 10.00 WIB, Jumat (21/4). Sedang dirinya memberi makan sapi di kandang agak jauh dari rumah.

Kemudian, Tukiyah menuju ke kios toko miliknya yang juga menjadi satu dengan rumah. Tak sengaja, Tukiyah menyenggol botol bensin hingga tumpah. Bensin yang tumpah mengalir hingga ke dapur. Otomatis api menyambar bensin dan membakar dapur dan merambat ke arah kios depan yang penuh dekan bensin.

“Ada 2 dirigen bensin totalnya 100 liter. Satu botol tumpah, dan terbakar, dirigen lain ikut terbakar. Api semakin besar,” kata Tukirin.

Menurut keterangan warga, sempat ada suara dentuman karena tabung elpiji di dapur meledak. Warga yang mendengar teriakan Tukiyah bergegas membawa ember berisi air memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran sampai di TKP 30 menit kemudian. Sayangnya rumah Tukirin terlanjur ludes terbakar.

Peristiwa itu memakan kerugian ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa. Sementara, Tukirin dan Tukiyah tinggal di ruma saudaranya.

“Tidak punya anak saya. Nanti tinggal sama saudara saja. Semoga ada pihak yang yang membantu kami,” kata Tukirin dengan mata berkaca-kaca.