Belum Tuntas, 8000 Nomor Rumah di Batu Tunggu PAK

0
64
Siswanto (Fathul)

MALANGVOICE – Akan banyak pengajuan anggaran baru dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kota Batu pertengahan tahun ini. Salah satunya adalah Dinas Perumahan yang berencana mengajukan dana untuk penomoran 8 ribu rumah lagi.

Dikatakan, ada tujuh desa/kelurahan yang saat ini masih belum beres penomorannya, yaitu Kelurahan Temas, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberjo, Desa Sidomulyo, Desa Gunungsari, Desa Beji dan Desa Giripurno.

Rencananya tujuh desa itu dianggarkan untuk pemasangan tahun 2017, namun karena ada target baru sehingga akan diajukan dalam PAK. “Sebenarnya tahun ini untuk Kelurahan Sisir dan Ngaglik saja,” ungkap Kepala Dinas Perumahan, Siswanto, beberapa menit lalu.

Untuk Kelurahan Sisir sudah dilakukan pengadaan plat dan tinggal pemasangan saja sebanyak 5.458 nomor. Sementara Kelurahan Sisir dianggarkan 2.717 plat nomor. Sehingga totalnya 8.175 nomor dengan anggaran Rp 700 juta dari APBD 2016.

“Kalau PAK nanti disetujui maka penomoran akan lebih cepat sehingga susunan nomor bisa memudahkan warga dalam pencarian alamat,” tandas Siswanto.