Belum Sempurna, Pemkot Batu Kejar Target Peresmian Block Office

0
11
Block Office yang megah akan disegera diresmikan (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, melihat masih banyak kekurangan dalam pembangunan kantor pusat pemerintahan atau biasa disebut Block Office (BO). Ia sudah meminta dinas terkait menyempurnakannya sehingga peresmian bisa dilakukan.

“Belum ada koordinasi sebagai teamwork. Padahal saya mengejar waktu untuk peresmian sehingga semua fungsi kantor dan lahan bisa dimanfaatkan masyarakat,” ungkap Eddy Rumpoko kepada MVoice.

Ia memaparkan, hal-hal mendasar yang belum dibenahi dalam pengelolaan gedung bernilai Rp 300 miliar ini seperti adanya standart operasional prosedure (SOP) di dalam gedung. Karena belum ada SOP, lanjutnya, pengelola dan penghuninya akan bekerja sendiri-sendiri sehingga tidak ada singkronisasi.

“Hal-hal yang mudah dikerjakan juga tidak ada, misalnya papan nama balai kota, penunjuk jalan yang mengarahkan warga ke sini, trotoar, lampu peringatan di depan kantor, itu kan berbahaya,” tambah politisi PDIP itu.

Lebih dari itu, lelaki yang akrab disapa ER ini meminta pertemuan-pertemuan yang melibatkan masyarakat bisa dilaksanakan di BO. Bahkan ia sudah meminta langsung ke tiga camat agar pertemuan RT atau desa dilaksanakan di sana agar BO dapat dimanfaatkan masyarakat.