Belum Gajian, 3 Linmas Desa Enggan Hadiri Upacara

0
15
Anggota Linmas saat mengikuti upacara HUT
Anggota Linmas saat mengikuti upacara HUT (fathul)

MALANGVOICE – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Linmas di Pemkot Batu ternyata tidak diikuti seluruh anggota Linmas di seluruh desa. Karena ada tiga desa yang enggan hadir, karena insentif belum cair.

Tiga desa itu adalah Sumbergondo, Giripurno, dan Gunung Sari. Menurut Koordinator Kasatgas Linmas Kecamatan Bumiaji, Cahyono Hadi, pembayaran tak diterima Linmas bahkan sejak 2015.

“Dulu dari bulan Juli sampai Desember 2015 belum diberikan insentif kami, kemudian tahun ini sejak Januari juga belum digaji. Tapi ya kerjanya tetap sama,” jelas Cahyono kepada MVoice.

Saat ini, Linmas mendapat insentif tiap peleton per bulan Rp 3,125 juta. Setiap satu peleton terdiri dari 31 anggota, sehingga setiap orang mendapat insentif Rp 100 ribu, untuk Kasatgas mendapat Rp 125 juta.

“Perwali untuk ADD-nya katanya belum ada. Makanya kita kembalikan ke desa masing-masing saja, karena kami juga hanya bisa menunggu. Karena aturan sekarang kan Kasat Linmas dipegang Kepala Desa, baru ada Kasatgasnya,” tandas Cahyono.