Belum Ada Progres, Pasar Blimbing Masih Berkutat Verifikasi Pedagang

0
111
Koordinator Pedagang Pasar Blimbing, Arif Wahyudi
Koordinator Pedagang Pasar Blimbing, Arif Wahyudi

MALANGVOICE – Hingga saat ini polemik pembangunan Pasar Blimbing, masih belum tuntas. Tim kecil yang berisikan pedagang, Dinas Pasar dan investor yakni PT Karya Indah Sukses (KIS) masih berkutat pada pembahasan jumlah pedagang berdasarkan site plan yang ada kaitannya dengan block plan.

Koordinator pedagang, Arif Wahyudi, mengatakan, saat ini pedagang masih melakukan pendataan dan membahas serius mengenai penempatan 2.084 pedagang aktif sesuai dengan kecukupan site plan.

“Masalahnya mungkin di 166 pedagang yang tidak bisa tercover di antara 2084 pedagang itu, dan khusus masalah ini pedagang aktif menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah,” kata Arif Wahyudi kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Terkait rencana relokasi, Arif menekankan jika hal itu masih belum menjadi bahasan, karena harus ada beberapa tahapan yang dilalui.

Ia merinci, usai melakukan verifikasi pedagang, bahasan lain yang harus dilakukan adalah penempatan pedagang sesuai blok plan. Setelah itu permasalahan urusan hukum terkait kepastian pedagang menempati pasar baru setelah dibangun dengan gratis dan juga masalah pengelolaannya oleh pemerintah.

“Kemudian baru menginjak pembahasan rencana relokasi. Sebelum itu tentunya segala urusan peraturan hukum harus tuntas sehingga ada jaminan pasar pasti dibangun dan pedagang bisa menempati pasar baru dengan aman,” tukasmya.