Belajar Wirausaha, Siswa SMP Buat Telur Asin

0
60
siswa membuat telur asin (anja)

MALANGVOICE – Siswa SMP YPK School For Life belajar kewirausahaan, dengan membuat telur asin. Antuasisme siswa sangat tinggi, bahkan beberapa di antaranya sudah mahir membuat telur asin

Kepala Sekolah SMP YPK, Grace Imelda, menjelaskan, kegiatan membuat telur asin adalah mata pelajaran kewirausahaaan kelas VII.

“Pembuatan telur ini merupakan salah satu bekal kecakapan hidup yang diberikan kepada para siswa siswi SMP YPK,” kata Imelda.

Imelda menambahkan, tujuan dari pembelajaran tersebut selain untuk kecakapan hidup, juga untuk melengkapi pelajaran kewirausahaan yang diberikan pengusaha.

“Selain memberikan pelajaran kewirausahaan, sekolah membantu memasarkan kreasi siswa. Bahkan batik buatan siswa dan juga aksesoris siswa distribusikan hingga ke Amerika,” tutup Imelda.

Murid SMP YPK, Putri, sangat senang dengan pelajaran kewirausahaan karena selain menambah ilmu, ia belajar jiwa enterpreneur.

“Sangat senang, karena selain membuat telur, saya juga diajari membatik, membuat aksesoris dan semacamnya. Jadi bisa sekalian belajar berwirausaha,” kata murid kelas VII itu.